How to Pay

BERBAGAI CARA PEMBAYARAN NEXMEDIA

I. ATM

BCA

• Pilih Menu “TRANSAKSI LAINNYA”
• Pilih Menu “PEMBAYARAN”
• Pilih Menu “LAYAR BERIKUTNYA”
• Pilih Menu “LAIN-LAIN”
• Masukan kode perusahaan: “710211” lalu tekan Benar
• Masukan 9 Digit ID Pelanggan: “622XXXXXX”
• Muncul konfirmasi nama dan total tagihan, tekan “BENAR”, maka pembayaran akan langsung ter-proses.

 

BANK MANDIRI

ATM MANDIRI TUNAI
• Pilih Menu “PEMBAYARAN / PEMBELIAN”
• Pilih Menu “TV BERBAYAR/INTERNET”
• Masukkan kode perusahaan/Intitusi: “70001” dan tekan Benar
• Masukan Nomor ID/REF NEXMEDIA: 01622XXXXXX dan tekan Benar
• Pada layar akan muncul pertanyaan: PILIH NO: 1, tekan YA
• Muncul konfirmasi nama dan total tagihan, tekan “BENAR”, maka pembayaran akan langsung ter-proses.


ATM MANDIRI NON TUNAI
• Pilih Menu “PEMBAYARAN / PEMBELIAN”
• Pilih Menu “MULTI PAYMENT”
• Masukkan kode perusahaan/Intitusi: “70001” dan tekan Benar
• Masukan Nomor ID/REF NEXMEDIA: “01622XXXXXX” dan tekan Benar
• Pada layar akan muncul pertanyaan: PILIH NO: 1, tekan YA
• Muncul konfirmasi nama dan total tagihan, tekan “BENAR”, maka pembayaran akan langsung ter-proses.

 

BANK SINARMAS

• Pilih menu ”Pembayaran”
• Pilih menu ”Bank Lainnya”
• Pilih menu ”layar berikutnya”
• Pilih ”NEXMEDIA”
• Masukkan Nomor Pelanggan: ”622XXXXXX” tekan ”Benar”
• Tekan “Ya”
Muncul konfirmasi nama dan total tagihan, tekan “BENAR”, maka pembayaran akan langsung ter-proses.

 

BNI

• Pilih Menu “TRANSFER”
• Pilih Menu rekening asal akan di debit (Tabungan/Giro)
• Pilih Menu “KE REKENING BNI”
• Masukan nomor rekening tujuan “9880988 + 9 digit ID Pelanggan”
Misalnya: 9880988622xxxxxx kemudian tekan “BENAR”
• Masukan jumlah pembayaran
• Tekan “YA”
• Muncul konfirmasi nama dan total tagihan, tekan “BENAR”, maka pembayaran akan langsung ter-proses.

 

BANK MUAMALAT

• Pilih Menu “PEMBAYARAN”
• Pilih menu “LAINNYA”
• Pilih menu “TV BERLANGGANAN”
• Pilih menu “NEXMEDIA”
• Masukkan ID Pelanggan yaitu 622XXXXXX lalu tekan “BENAR”
• Masukkan Jenis asal rekening yaitu “TABUNGAN” atau“GIRO”
• Muncul konfirmasi nama dan Total tagihan, tekan “BENAR”, maka
pembayaran akan langsung ter-proses.

 

BANK DANAMON

• Pilih Menu “PEMBAYARAN”
• Pilih Menu “LAINNYA”
• Pilih Menu “TV BERBAYAR”
• Pilih menu “NEXMEDIA”
• Masukkan ID Pelanggan yaitu 622XXXXXX lalu tekan “BENAR”
• Muncul konfirmasi nama dan Total tagihan, tekan “BENAR”, maka
pembayaran akan langsung ter-proses.

 

BANK LAINNYA (ATM BERSAMA, PRIMA, LINK)

• Pilih Menu “TRANSFER”
• Pilih Menu rekening yang akan di debit
• Pilih Menu “REKENING BANK LAINNYA”
• Masukan kode bank dan nomor rekening tujuan
“0099880988 + 9 digit ID Pelanggan”
Misalnya : 0099880988622xxxxxx kemudian tekan “BENAR”
• Masukan jumlah pembayaran
• Tekan “YA” 
• Muncul pada layar konfirmasi Transaksi yang dilakukan (Nama cust dan ID Pelanggan)
 

II. INTERNET BANKING

MANDIRI

• Login Internet Banking Mandiri:
https://ib.bankmandiri.co.id/retail/Login.do?action=form
• Pilih Menu “PEMBAYARAN”
• Pilih Sub Menu “MULTI PAYMENT”
• Pilih Penyedia Jasa INDOPAY
• Masukkan Nomor ID/Referensi: “01622XXXXXX”
• Pilih Menu “LANJUTKAN”
• Pilih Tagihan (CHECK BOX), lalu tekan menu LANJUTKAN
• Masukkan PIN Mandiri (Respon Token)
• Bukti pembayaran akan terlihat pada layar

 

BANK SINARMAS

• Login Internet Banking Bank Sinarmas:
https://www.banksinarmas.com/PersonalBanking/loginCustomer.do
• Masukkan username dan Password
• Pilih menu “PEMBAYARAN TAGIHAN”
• Pada Menu “KATEGORI PEMBAYARAN” pilih “OTHER”
• Pada menu “Nama Biller” pilih “NEXMEDIA”
• Pada menu “IDPEL” masukkan 9 Digit nomor ID Pelanggan: 622XXXXXX
• Klik “LIHAT TAGIHAN”
• Klik “KIRIM” apabila pada layar jumlah konfirmasi telah sesuai dengan tagihan anda.

BANK LAINNYA

• Login Internet Bank masing-masing
• Pilih menu “TRANSFER TO DOMESTIC ACCOUNT
BANK” atau “TRANSFER DANA SKN & RTGS”
• Masukan data-data sbb:
- Nomor Rekening Tujuan: 9880988622xxxxxx
(9 digit terakhir adalah no pelanggan Anda)
- Nama Rekening Tujuan: XXXX (Nama Pelanggan)
- Bank Penerima: BNI Cabang Pasar Mayestik
- Cabang: Pasar Mayestik
- Jumlah: Rp. . . (isi sesuai dengan jumlah tagihan anda)
- Keterangan: Untuk pembayaran Biaya berlangganan bulan… dst.

Pelanggan Menggunakan Menu transfer to Domestic Bank Account
Tata cara pengisian sebagai berikut:
1. Isi nama bank penerima (Bank BNI)
2. Isi kota kedudukan bank penerima (Jakarta)
3. Isi Cabang Bank penerima (Rawamangun)
4. Pilih Resident (warganegara) atau Citizen (Penduduk)
5. Isi nama customer sebagai pemilik rekening virtual
6. Tuliskan nomor virtual account customer


Pelanggan Menggunakan Menu Transfer Dana SKN & RTGS:
Tata cara pengisian sebagai berikut:
1. Isi nama bank penerima (Bank BNI)
2. Isi kota kedudukan bank penerima (Jakarta)
3. Isi Cabang Bank penerima (Rawamangun)
4. Pilih Resident (warganegara) dan Citizen (Penduduk)
5. Isi nama customer sebagai pemilik rekening virtual
6. Tuliskan nomor virtual account customer

 

III. KARTU KREDIT

Jenis kartu kredit yang bisa diterima adalah:
Visa dan Mastercard
Pelanggan  wajib  mengirimkan  surat  kuasa  pendebitan  kartu
kredit  via  email customercare@nexmedia.co.id maupun  fax  ke
2793 5639, dengan mencantumkan data kartu kredit secara
lengkap yaitu:
1. Jenis kartu
2. Bank Penerbit
3. Masa berlaku kartu
4. Nama pemegang kartu
5. Scan/ Foto copy tampak depan kartu kredit tersebut
** syarat dan ketentuan berlaku

 

IV. TRANSFER TUNAI ATAU TRANSFER VIA TELLER

Pembayaran Tagihan Nexmedia Melaluin VA BNI
Pelanggan dapat melakukan pembayaran melalui transfer tunai atau transfer via TELLER dari Bank manapun.


Bank tujuan: Bank BNI
Nomor rekening: 9880988 + 622xxxxxx
Contoh penulisan pada lembar pembayaran
Nama Pemilik rekening: Nama Pelanggan
Nama Bank: BNI Cabang Pasar Mayestik
Nomor Rekening: 9880988622xxxxxx
(9 digit terakhir adalah no pelanggan Anda)
Jumlah: Rp…….. ( isi sesuai dengan jumlah tagihan anda)
Keterangan: Untuk pembayaran Biaya berlangganan bulan… dst.
 

Tata cara pengisian formulir kiriman uang:
1. isi nama customer dan nomor Virtual Account sebagai nama
penerima
2. isi BNI sebagai nama bank penerima dan alamat penerima
3. Tuliskan nominal transfer
4. Pilih tunai apabila pembayaran dialakukan secara tunai, debet apabila pembayaran dilakukan dengan cara pemindah bukuan.

 

Tata cara pengisian formulir kiriman uang:
1. Isi nomor Virtual Account dan nama customer sebagai nama penerima berikut alamat
2. Isi nama customer sebagai nama pengirim berikut alamat
3. BNI sebagai bank tujuan berikut alamat cabang BNI
4. Tuliskan nominal transfer dan pilih tunai apabila pembayaran dilakukan secara tunai, tabungan apabila pembayaran dilakukan dengan cara pemindah bukuan, pilih Cek/ BG apabila setoran menggunakan Cek atau BG.

 

V. ONEBILL

Pelanggan memberikan kuasa kepada bank penyelenggara. Pendebetan dilakukan setiap bulan. Pendebetan dapat berupa:
• Kartu Kredit
Untuk  men-disconnect  service,  pelanggan  dapat  menghubungi
customer service Bank penyelenggara.


Bank yang bekerja sama dengan Nexmedia adalah:
1. Mandiri Power Bill (Hotline Number: 14000)

 

VI. VIRTUAL ACCOUNT (khusus bagi pelanggan tahunan)

Virtual Account BCA (via ATM BCA)
• Pilih Menu “TRANSFER”
• Pilih Menu “TRANSAKSI LAINNYA”
• Pilih Menu “KE REK BCA VIRTUAL ACCOUNT”
• Masukkan ID Pelanggan yaitu 01180622XXXXXX lalu tekan “BENAR”
• Muncul keterangan “NO VA BCA, Nama Pelanggan dan Perusahaan/ Produk”,   masukkan jumlah angka yang ingin di transfer lalu tekan ”BENAR”
• Muncul konfirmasi “No VA, Nama Pelanggan dan Total tagihan, tekan “BENAR” maka pembayaran akan langsung ter-proses.
 

Virtual Account BCA (via I-Banking BCA)
• Masuk ke web e-banking BCA (KlikBCA Individual) yaitu:
https://ibank.klikbca.com/
• Pilih Menu “TRANSFER DANA”
• Pilih Menu “KE REK BCA VIRTUAL ACCOUNT”
• Masukkan ID Pelanggan yaitu 01180622XXXXXX lalu tekan “LANJUTKAN”
• Muncul keterangan “NO VA BCA, Nama Pelanggan dan Perusahaan/ Produk”, masukkan jumlah angka yang ingin di transfer lalu tekan ”LANJUTKAN”
• Muncul konfirmasi “No VA, Nama Pelanggan dan Total tagihan, masukkan “Respon Key BCA” dari token pelanggan (appli 1 ), tekan “KIRIM”, maka pembayaran akan langsung terproses.

 

VII. ONLINE PAYMENT

BCA KlikPay
• Pelanggan mengaktifkan fasilitas BCA KlikPay melalui klik BCA di http://www.klikbca.com/KlikPay
• Pelanggan mendaftarkan No pelanggan pada website customer.nexmedia.co.id/users/login dan dapatkan email verifikasi
• Login kembali ke customer.nexmedia.co.id lalu memilih menu BILLING pada sebelah kiri layar
• Pelanggan memilih no account yang akan dibayarkan dan menekan tombol PAY
• Pelanggan menyetujui Term and Conditions dari pembayaran
Online
• Pada layar PAYMENT METHOD pelanggan memilih cara pembayaran Online Payment-BCA KlikPay
• Muncul keterangan “NO VA BCA, Nama Pelanggan dan
• Pelanggan akan masuk kelayar BCA KlikPay untuk melakukan transaksi pembayaran sesuai langkah langkah dari BCA KlikPay
• Pada saat transaksi berhasil, akan muncul layar konfirmasi

 

VIII. KANTOR PUSAT NEXMEDIA

Kantor Pusat Nexmedia
SCTV Tower 15th Floor, Senayan City Office Building
Jl. Asia Afrika Lot. 19 Jakarta 10270, Telp: (021) 27935600
dari jam 10.00 - 17.00 WIB (hari kerja)
Cara Pembayaran:
Anda  dapat  melakukan  pembayaran  tagihan  Nexmedia  secara
tunai,  kartu  debit  maupun  dengan  Kartu  Kredit  (visa/master),  di
Kantor Pusat Nexmedia.

 

IX. LAINNYA

PT POS Indonesia dan Agen Resmi PT POS Indonesia

 

1. PT POS Indonesia
• Pelanggan datang ke loket petugas
• Isi nomor pelanggan pada kertas yang tersedia dan letakkan di tempat yang disediakan
• Tunggu panggilan dari petugas untuk pemberitahuan nomor pelanggan, nama pelanggan, periode berlangganan dan nominal tagihan
• Lakukan pembayaran jika sudah sesuai dan terima struk pembayaran sebagai bukti bayar.

 


2. Agen Resmi PT Pos Indonesia
• Pelanggan ke loket petugas (cashier) di agen Resmi PT POS Indonesia
• Isi nomor pelanggan pada kertas yang tersedia dan letakkan di tempat yang disediakan
• Petugas melakukan pengecekan nomor pelanggan, nama pelanggan, periode berlangganan dan nominal tagihan
• Lakukan pembayaran jika sudah sesuai dan terima struk pembayaran sebagai bukti bayar.
 

Agen Resmi PPOB FastPay
• Pelanggan ke loket petugas (cashier) di agen Resmi PPOB FastPay.
• Isi nomor pelanggan pada kertas yang tersedia dan letakkan di tempat yang disediakan.
• Petugas melakukan pengecekan nomor pelanggan, nama pelanggan, periode berlangganan dan nominal tagihan.
• Lakukan pembayaran jika sudah sesuai dan terima struk pembayaran sebagai  bukti bayar.


PEMBAYARAN NEXMEDIA VIA GERAI INDOMARET
• Pelanggan mendatangi Gerai Indomaret
• Memberikan nomor Account/ID Pelanggan Nexmedia ke kasir Indomaret
• Mendapat informasi jumlah tagihan dari kasir
• Membayar sesuai tagihan
• Mendapat struk bukti pembayaran